Denpasar (Antara Bali) - Hotel kelas melati di sekitar Kota Denpasar dengan tarif mulai Rp150 ribu per kamar, Minggu banyak yang sudah dipenuhi oleh rombongan pelajar maupun keluarga, terutama dari Pulau Jawa.

Seperti di Bali Yuai Mansion di Jalan Satelit No.24, tak jauh dari Simpang Enam Jalan Teuku Umar-Pulau Kawe, puluhan kamar baik yang berfasilitas kipas angin maupun berpendingin ruangan (AC) serta televisi, sudah terisi dan habis dipesan hingga awal Januari 2012.

Demikian pula di Pondok Wisata Danawa Jalan Pulau Nusa Ceningan, juga di kawasan Simpang Enam itu, yang untuk musim liburan ini menaikkan tarif kamar menjadi Rp300 ribu, juga sudah habis dipesan sampai masa pergantian tahun.

Ayu dan Mei yang bertugas di penerimaan tamu Puri Nusa Indah Jalan Waribang, Kesiman, tak jauh dari kawasan wisata Pantai Sanur, juga mengaku sudah kehabisan kamar, baik yang standard Rp175 ribu maupun yang VIP dengan tarif Rp275 ribu.

"Kami menyediakan 80 kamar, 35 di antaranya VIP. Semuanya sudah terisi dan habis dipesan sampai awal tahun. Bahkan untuk sekitar 10 Maret 2012, seluruh kamar standar sudah 'fully booked'," kata Ayu seraya menunjukkan data pemesanan kamar.

Komang Susi dari Puri Bali Utama di Jalan WR Supratman juga mengaku untuk masa liburan akhir tahun hingga awal 2012 sudah kehabisan kamar. "Terutama oleh rombongan pelajar dan umum dari Jawa. Mereka pesan melalui perusahaan biro perjalanan sejak dua-tiga bulan sebelumnya," katanya.

Deretan hotel kelas melati di Jalan Nangka umumnya juga sudah diwarnai parkir bus-bus wisata yang mengangkut rombongan pelajar SMP, SMA maupun kelompok-kelompok umum.

Bagi wisatawan yang mencari kamar murah secara mendadak atau "go show", masih bisa menyisir kawasan Pidada, seperti Hotel Puspa Indah di Jalan Angsoka Cargo Permai, dengan tarif mulai Rp150 ribu dan tidak menerima sistem pemesanan atau "booking".(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011