Pemerintah Kota Denpasar, Bali menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas)  melalui program Pusat Studi Penelitian Undiknas (PSPU) guna meningkatkan inovasi di berbagai bidang.

"Dengan kerja sama ini diharapkan mampu melahirkan inovasi baru dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Denpasar," kata Sekda Kota Denpara Anak Agung Ngurah Rai Iswara saat menerima kunjungan Kepala Study Center Undiknas Anak Agung Tini Rusmini Gorda di Denpasar, Senin.

Pada kesempatan itu juga hadir Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Setda Kota Denpasar, Putu Naning Djayaningsih, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, dan jajaran Study Center, Nyoman Sudana, Anak Agung Gede Putra Mayun, Ketut Nuraga, dan Ni Putu Nia Eka Lestari.

Rai Iswara mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya program studi baru di Undiknas Denpasar dimana studi baru PSU yang bergerak di bidang penelitian ini bisa berkembang dengan cepat dan dapat bersinergi dengan Pemkot Denpasar melalui badan penelitian dan pengembangan.

"Saya harapkan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kota Denpasar dan program ini bisa menyentuh keinginan dan kebutuhan masyarakat serta bisa bersinergi dengan program-program di OPD Setda Kota Denpasar," ujarnya.

Kepala Study Center Undiknas Anak Agung Tini Rusmini Gorda mengatakan hadirnya PSU ini menjawab dari visi Rektor Undiknas sebagai penelitian universitas Sehingga harus bergerak lima tahun kemudian program jangka pendek, menengah dan panjang adapun lembaga penelitian fokus kepada UMKM, pemerdayaan perempuan, desa wisata, industri rumah tangga dan pembukuan perdagangan.

"Ke depan mensosialisasikan keberadaan studi baru di Undiknas ini dan berharap mempercepat program kerja di Kota Denpasar sebagai Kota Kreatif dan beberapa kajian yang kami miliki bisa bersinergi dengan program-program Pemerintah Kota Denpasar," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019