Pemerintah Provinsi Bali menyerahkan bantuan sembako kepada warga lanjut usia dan penyandang disabilitas serangkaian Hari Ibu di Kabupaten Klungkung,  yang menjadi  tujuan pertama sebelum ke kabupaten lainnya.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Bali, karena sudah mewujudkan tali kasih dan peduli kepada para lansia dan disabilitas, khususnya di Kabupaten Klungkung," kata Bupati I Nyoman Suwirta, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati I Made Kasta, saat menerima rombongan dari Pemprov Bali, Kamis (21/11) yang siaran persnya diterima Jumat.

Pihaknya berharap bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan pokok para lansia dan penyadang disabilitas sehingga bermanfaat dan tepat sasaran.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forkomwil Puspa) Provinsi Bali Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Klungkung  Ayu Suwirta bersama Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Klungkung  Sri Kasta serta undangan terkait lainnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Luh Ayu Aryani mengatakan, penyerahan sembako kepada lansia dan disabilitas dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang ke 91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember dengan Tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Bali memaknai Hari Ibu dengan meningkatkan perlindungan kepada perempuan dan anak dengan membagi kasih sayang dan saling memiliki, yang diwujudkan lewat penyerahan sembako kepada para lansia dan disabilitas di Kabupaten Klungkung serta diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Bali.

"Acara ini sebagai tahap awal serangkaian peringatan hari ibu, setiap kabupaten/kota mendapatkan 100 paket sembako," katanya.

Menurut dia, penyerahan sembako di 8 kabupaten/kota lainnya akan dilanjutkan pada tanggal 22 dan 25 November 2019, sementara puncak perayaan Hari Ibu akan dilaksanakan tanggal l7 Desember 2019 di Gedung ISI Denpasar.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019