Jajaran Polresta Denpasar dan Polres Badung, Provinsi Bali memperketat keamanan pascakejadian bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan, pada Rabu pukul 08.45 WIB.

"Penjagaan portal di Polresta Denpasar sudah ditindak lanjuti sebagai perintah pimpinan pascakejadian di Polrestabes Medan, dan tetap melaksanakan standar operasional yang ada," kata Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono, di Polresta Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, proses penjagaan juga dilakukan dalam peningkatan ke waspadaan, baik itu penjagaan portal Polsek Benoa dan Polsek Densel juga sudah di tindak lanjuti pasca kejadian di Polrestabes medan.

"Tidak hanya itu, untuk objek vital juga tetap dilakukan pengamanan sesuai SOP dengan di-back up dari Polda Bali," jelasnya.

Baca juga: Flash - Bom bunuh diri "masuk" Polrestabes Medan

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta mengatakan, semua jajaran Polres Badung tetap memperketat pengamanan.

"Untuk pasca kejadian bom bunuh diri di Poltabes Medan, untuk semua jajaran Polres Badung, kami telah menekankan tetap waspada dan siaga, perketat penjagaan dan pemeriksaan di markas-markas kepolisian terutama pada bagian pelayanan," katanya.

Baca juga: Polri: enam korban luka akibat bom Medan

Terkait dengan pengamanan ini tidak hanya dilakukan saat terjadi kejadian serupa, melainkan akan terlaksana seterusnya.

Sebelumnya, Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB, di Markas Polrestabes Medan Jalan HM Said, Medan, telah terjadi bom bunuh diri yang diduga dilakukan seorang menggunakan atribut ojek daring/online dan meledak di sekitar kantin Polrestabes Medan.

Baca juga: Polri selidiki identitas pelaku bom bunuh diri di Medan

 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019