Nusa Dua (Antara Bali) - Amerika Serikat mendukung proses percepatan demokrasi di negara-negara berkembang dalam upaya pencapaian perekonomian yang lebih baik.

"Kami sangat mendukung proses percepatan demokrasi di dunia, salah satunya Indonesia," kata Wakil Menteri Perdagangan Amerika Serikat Francisco J Sanchez di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Di sela-sela menghadiri "Bali Democracy Forum (BDF)" IV itu, ia mengatakan, melalui pertemuan ini akan terjalin hubungan dan saling bertukar pikiran antarnegara peserta dalam mewujudkan sistem demokrasi di masing-masing negaranya.

"Masing-masing delegasi negara peserta saling menyampaikan pendapatnya bagaimana penerapan demokrasi di negara tersebut," katanya.

Ia mengatakan, dalam kesempatan delegasi Amerika juga akan memberikan presentasi terkait implementasi yang diterapkan selama ini.

"Kita sudah menerapkan sistem demokrasi selama lebih kurang 250 tahun, namun demikian pihaknya terus meningkatkan sistem tersebut agar lebih baik," kata Francisco yang didampingi Dubes AS untuk Indonesia Scot Marciel.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011