Praktisi pariwisata di Bali yang berbendera Pacific Holidays DMC mendatangkan sejumlah agen perjalanan wisata dari Ukraina untuk melihat langsung potensi destinasi pariwisata di Pulau Dewata, dengan harapan mereka bisa turut mempromosikan daerah setempat.

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari promosi baru-baru ini ke Ukraina bersama beberapa pihak hotel dan villa di Bali," kata Managing Director Pacific Holidays DMC Nyoman Astama, di Denpasar, Kamis.

Dalam kegiatan yang diikuti belasan biro perjalanan pariwisata Ukraina, dari 23 Oktober-2 November 2019 mereka berkesempatan melihat dan merasakan langsung objek wisata di Bali dari Pantai Kuta, Legian Seminyak, Sanur, Nusa Dua, Lovina sampai Ubud, Nusa Lembongan dan Nusa Penida.

"Seeing is believing, demikian para bijak mengatakan. Dengan karakteristik yang dimiliki oleh layanan jasa pariwisata di mana produk tidak bisa dibawa ke sumber wisatawan, sangatlah penting bagi travel agent yang akan mempromosikan Bali untuk datang langsung melihat dan merasakan produk dan pelayanan serta keunikan yang dimiliki Bali," ujarnya Astama yang juga Ketua DPD IHGMA Bali.

Baca juga: Desa Munggu Badung "dandani" Tradisi Mekotek jadi atraksi wisata

Dengan melihat dan merasakan langsung, lanjut dia, mereka akan melihat bukti dan lebih percaya sehingga pada akhirnya menguatkan citra Bali sebagai destinasi pariwisata unggulan dunia.

"Ukrainian Travel Agent familiarization trip (famtrip) ini merupakan salah satu dari beberapa famtrip yang akan dilakukan pada tahun ini. Kegiatan promosi ini sangat didukung oleh komponen pariwisata Bali seperti hotel, restoran dan usaha food and beveragevenue aktivitas serta Lianinti Fastboat yang memfasilisitasi penyeberangan para peserta ke Nusa Lembongan dan Nusa Penida," ujarnya.

Baca juga: Koster sambut kapal Explorer Dream di Pelabuhan Benoa

Astama menambahkan, dukungan dan fasilitasi luar biasa juga datang dari KBRI di Ukraina. Bahkan Direktur Eropa wilayah 3 Kemenlu berkenan hadir dan menjamu seluruh peserta famtrip dalam acara makan malam bertema "Jimbaran Grilled Seafood".

"Melalui famtrip ini, menjadi suatu upaya nyata bagi komponen pariwisata Indonesia, khususnya Bali untuk menyukseskan pencapaian kunjungan wisatawan mancanegara sesuai program pemerintah. Program ini juga sejalan dengan program Great Bali Xperience yang sedang digalakkan oleh para stakeholder pariwisata Bali," katanya.

Baca juga: 5-8 Oktober, Klungkung adakan Festival Nusa Penida 2019

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019