Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bali - Nusa Tenggara melakukan sosialisasi program keuangan di Kabupaten Klungkung, Bali yang dikemas dengan berbagai kegiatan santai untuk mendekatkan lembaga tersebut kepada masyarakat.

"Semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan dan tentunya juga berguna bagi masyarakat. Kami imbau kepada semua pihak memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan semoga seluruh rangkaian acara bisa berjalan lancar," kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, saat menghadiri Bali Financial Experience Festival (BALI FINEF) 2019 Goest To Klungkung di Lapangan Puputan, Minggu.

Dalam kesempatan ini ia hadir bersama Nyonya Ayu Suwirta, isterinya, termasuk Ketua DPRD Cokorda Gede Agung dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali Nusa Tenggara Elyanus Pongsoda.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini OJK bisa lebih memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, sehingga mereka memiliki pengetahuan tentang lembaga keuangan beserta aturan hukumnya, sehingga tidak kena tipu.

Baca juga: OJK minta masyarakat waspadai investasi dan pinjaman daring ilegal

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali Nusa Tenggara Elyanus Pongsoda mengatakan, kegiatan yang diawali dengan jalan santai disertai engan kupon berhadiah yang juga dimeriahkan dengan senam Zumba itu bertema “Bersama kita wujudkan inklusi keuangan untuk semua".

Selain itu, ia mengatakan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga negara yang memiliki fungsi, tugas dan wewenang  untuk mengatur dan mengawasi lembaga jasa keuangan di Indonesia yang meliputi perbankan, pasar modal, perasuransian, lembaga pembiayaan, pegadaian, dana pensiun dan lembaga jasa keuangan lainnya.

Oleh karena itu, OJK bersama pelaku usaha jasa keuangan atau asosiasi sektor jasa keuangan terus melaksanakan  kegiatan edukasi kepada masyarakat di seluruh Bali, termasuk Kabupaten Klungkung untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dan kewaspadaan terhadap tawaran-tawaran investasi mencurigakan.

“Semoga acara ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Klungkung, untuk mempermudah akses produk terhadap layanan industri jasa keuangan yang legal dan aman,” katanya.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019