Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mengusulkan agar pemerintah provinsi setempat memberikan bonus atau penghargaan kepada atlet daerah ini, khususnya peraih medali pada SEA Games 2011.

"Kami berharap pemprov memberikan bonus sesuai prestasi yang ditunjukkannya. Mampu meraih medali di ajang olahraga tingkat Asia Tenggara itu luar biasa, karenanya perlu diberikan penghargaan," kata Ketua Umum KONI Bali Drs Made Nariana di Denpasar, Rabu.

Sebanyak 21 atlet Bali dari berbagai cabang olahraga yang ikut kontingen Merah-Putih di ajang SEA Games Palembang dan Jakarta, berhasil menyumbangkan delapan medali emas, sembilan perak dan sepuluh perunggu.

Para atlet peraih medali SEA Games 2011 menerima bonus dari Menteri Olahraga, tetapi pemerintah provinsi juga perlu memberikan penghargaan kepada atletnya yang menunjukkan prestasi di ajang internasional tersebut.

Bagaimana bentuk penghargaan yang diberikan apakah berupa bonus dan berapa besarnya yang bisa diberikan pemerintah provinsi tentu disesuaikan dengan situasi dan kondisi keuangannya, tutur Made Nariana.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011