Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja mengucapkan selamat dengan terpilihnya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK, bersama empat Wakil Ketua KPK adalah Nawawi Pamolango, Lili Pintouli Siregar, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.

"Dengan terpilihnya beliau, agar kedepannya dapat membawa lembaga KPK menjadi lembaga yang benar-benar bisa diandalkan dalam pemberantasan korupsi, baik dalam hal pencegahan," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja setelah dikonfirmasi via whatsapp, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu untuk menanggapi hasil Komisi III DPR RI dalam menyepakati Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri menjadi Ketua KPK periode 2019-2023.

"Ya semoga dapat diandalkan dalam memberantas kasus korupsi dan juga dalam penegakan hukumnya serta dapat bekerja sama lebih harmonis dengan lembaga penegak hukum lainnya, Jayalah selalu KPK," jelasnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI melakukan pemilihan lima pimpinan KPK periode 2019-2023, yang hasilnya Nawawi Pamolango (50 suara), Lili Pintouli Siregar (44 suara), Nurul Ghufron (51 suara), Alexander Marwata (53 suara), dan Firli Bahuri (56 suara).

Dalam kesempatan itu, Komisi III DPR juga langsung mengadakan rapat antarpimpinan kelompok fraksi dan memilih Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019