Denpasar (Antara Bali) - PT XL Axiata Tbk (XL) turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan SEA Games dengan menyiapkan jaringan layanan seluler di sekitar lokasi pesta olahraga akbar itu, baik di Palembang maupun Jakarta.

"Khusus di Kota Palembang, kami sudah melakukan persiapan jaringan dengan antara lain memindahkan transmisinya menggunakan Over Internet Protokol," kata General Manager Network Operation XL Sumbagsel, Hengky Witarsa melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Denpasar, Senin.

Dia menjelaskan, hal ini memungkinkan kapasitas yang akan disalurkan jauh lebih besar dari sebelumnya dan sekaligus membuktikan bahwa XL siap mensukseskan terselenggaranya pesta olahraga terbesar Asia Tenggara ini.

Hengky menambahkan, sejumlah site XL di Kota Palembang sudah menggunakan "second carrier", yaitu dua 3G per base transceiver station (BTS), sehingga jaminan kecepatan yang didapatkan pelanggan akan jauh lebih baik.

Saat ini di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu, XL memiliki 507 BTS, 60 unit di antaranya sudah menggunakan jaringan 3G. (**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011