Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengharapkan Himpunan Pengusaha Indonesia mampu mengimbangi pembangunan ekonomi yang yang begitu cepat di tingkat regional maupun global.

"Kami berharap peran Hipmi sebagai lokomotif pembangunan ekonomi yang berkeadilan dapat terus dijaga," kata Wagub Bali yang akrab dipanggil Cok Ace itu saat membuka acara Debat Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi 2019-2022 itu, di Denpasar, Rabu.

Selain itu, dia berharap ada keseimbangan yang ingin dibangun ke depan oleh Hipmi. "Keseimbangan dalam konteks geografi, eksplorasi dan investasi, serta masih banyak lagi keseimbangan lainnya yang saya yakin ingin dibangun oleh Hipmi," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Cok Ace juga mengucapkan selamat datang kepada ketua anggota Hipmi di Pulau Dewata.

Ketua PHRI Bali itu mengharapkan Pulau Bali dapat memberikan vibrasi positif sehingga nantinya terpilih Ketua BPP Hipmi yang dapat membawa organisasi ini lebih maju di tengah tantangan yang semakin kompleks.

Baca juga: Wagub Bali dorong semua pihak intensif tangani sampah
Baca juga: Wagub minta masukan pembangunan Bali dari para tokoh

"Selamat datang di Pulau Bali, Pulau Dewata, Pulau Demokrasi dan Pulau Toleransi. Mudah-mudahan siapapun yang nantinya akan terpilih dapat membawa Hipmi lebih hebat di masa depan yang penuh tantangan," ujarnya.

Adapun empat calon Ketua Umum BPP Hipmi, yaitu Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi), Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD Hipmi Sumut yang kini menjadi pengurus BPP HIPMI), dan Mardani H Maming (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI dan mantan Bupati Tanah Bumbu).

Hadir pula pada acara tersebut Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019