Pemerintah Kota Denpasar, Bali mengukuhkan sebanyak 70 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Lumintang pada 17 Agustus 2019.

Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Jaya Negara, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar,  Jumat, menjelaskan pasukan ini akan mengemban tugas mulia dan bersejarah untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara Peringatan HUT Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede; Sekda Kota Denpasar, AA Ngurah Rai Iswara, kepala OPD, Forkominda Kota Denpasar, serta undangan terkait lainnya.

Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras, mulai dari menyeleksi calon Paskibra hingga telah terpilih 70 orang siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK yang ada di Kota Denpasar.

"Jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berbudi luhur untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Jaya Negara.

Jaya Negara menambahkan pada zaman kompetisi ini generasi muda tidak boleh lemah bagaimana kearifan lokal ini menjadi kunci untuk meningkatkan kreativitas dan disiplin diri. Selain itu, pihaknya berharap para Paskibra yang baru dikukuhkan bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

"Persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan serta jadilah penerus bangsa yang memiliki ahklak dan budi pekerti yang baik," ujar Jaya Negara.

Baca juga: Wagub Bali kukuhkan 30 anggota Paskibraka

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, I Komang Sugiarta, yang juga selaku panitia pelaksana Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, mengaku sudah siap untuk melaksanakan kegiatan apel HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

"Dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang matang, kami sudah siap melaksanakan kegiatan apel 17 Agustus. Selain itu, kami mengharapkan peran serta semua pemangku kepentingan untuk turut serta menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019