Denpasar, 3/11 (Antara Bali) - Para pedagang binatang ternak di Kota Denpasar, Bali, mendatangkan ribuan ekor kambing dari sejumlah kabupaten di Jawa Timur  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha.

Ribuan ekor kambing dari berbagai ukuran didatangkan dari Jawa untuk dijual sebagai hewan korban Kota Denpasar dan daerah-daerah lainnya di Bali, kata Suartono, seorang pedagang kambing asal Jawa Timur di tepi jalan Gatot Subroto Denpasar Kamis.

Di sini ada belasan kelompok pedagang kambing dari Jawa Timur, setiap kelompok paling  sedikit mengangkut 200 ekor khusus untuk diperdagangkan dalam rangkaian menyambut Idul Adha di Pulau wisata Bali, kata dia.

Kalau sepuluh kelompok saja dengan masing-masing mengangkut 200 ekor, berarti ada 2.000 ekor kambing yang diperdagangkan ke Bali dan hewan korban ini dapat dipastikan habis terjual, kata Supardi pedagang lainnya.

Di Sepanjang jalan Gatot Subroto, Kebo Iwa dan kawasan Kuta ada sepuluh kelompok pedagang Kambing untuk hewan kurban yang datang khusus dari Jawa, belum lagi di kampung Jawa Denpasar pusat penjualan kambing hidup di Bali.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011