Bupati Bangli I Made Gianyar melantik pejabat perbekel Desa Landih, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali (31/7), karena jabatan perbekel Desa Landih I Ketut Sudana sudah berakhir dan roda pemerintahan tidak boleh berhenti.

Informasi dari Dinas Kominfo Bangli yang diterima Kamis melaporkan Bupati Made Gianyar menyampaikan masa jabatan perbekel Desa Landih I Ketut Sudana sudah berakhir maka  didasari oleh amanat dari peraturan perundang undangan yang berlaku telah ditunjuk I Nengah Muja yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) atau staf pada Kantor Camat Bangli sebagai Penjabat Perbekel Desa Landih.

Hal itu disampaikan ketika melantik Penjabat Perbekel Desa landih I Nengah Muja dalam acara di gedung pertemuan Desa Landih Kecamatan Bangli yang dihadiri Asisten I Sekretaris Daerah Kab. Bangli I Nyoman Puja, Camat Bangli I Wayan Wardana, OPD terkait , Perbekel Se Kec. Bangli , tokoh dan masyarakat setempat.

Menurut bupati, penunjukan ini sudah didasari oleh berbagai pertimbangan dari berbagai pihak, termasuk melihat kemampuan personalnya juga pernah menjabat sebagai penjabat Perbekel Desa Bunutin Bangli, dan akan menjabat sebagai penjabat perbekel Desa Landih sampai masyarakat Desa landih telah menentukan pilihannya dalam pemilihan perbekel serentak yang akan dilaksanakan nanti pada bulan Oktober 2019 ini.

Bupati Made Gianyar  yakin  dengan kemampuan personal yang dimiliki penjabat perbekel I Nengah Muja akan mampu menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik sesuai  peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Untuk itu, ia  berharap, di waktu yang singkat ini, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terutama para tokoh masyarakat dan pemuda serta Lembaga masyarakat ataupun adat untuk tetap berada dalam satu barisan, membulatkan tekad membangun desa Landih hingga cita cita menjadikan desa ini maju mandiri dan sejahtera dapat terwujud tanpa meninggalkan jati dirinya.

Baca juga: Bupati Bangli lantik Direktur BMB dan Direktur Bank Pasar

Pada kesempatan itu pula Bupati Bangli I Made Gianyar mengapresiasi kinerja Perbekel I Ketut Sudana dan seluruh jajaran di pemerintahan desa Landih yang telah bersinergi dengan  baik  dan mampu melaksanakan kewajibannya dalam penyelenggaraan pemerintah desa, sehingga banyaknya prestasi yang raih selama kepemimpinannya.

Sementara itu Penjabat Perbekel Desa landih  I Nengah Muja mengatakan dirinya siap menjalankan roda pemerintahan desa sesuai aturan dan perundang undangan yang berlaku dan akan melanjutkan  program program perbekel terdahulu yang telah tersusun dalam  anggaran pendapatan belanja desa (APBDES) 2019 sampai usai masa jabatannya.

Baca juga: Wabup Bangli puji ASN sangat baik setelah libur lebaran usai

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019