Tanjung Benoa (Antara Bali) - Bupati Badung AA Gde Agung menerima tim verifikasi penghargaan Adi Bakti Mina Bahari dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2011, di Tanjung Benoa, Bali, Senin.

Tim verifikasi yang datang terdiri dari Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP3KKKP) Hanung  Cahyono dan Sekjen Himpunan Ahli Pengelola Pesisir Indonesia Prof Dietriech G Bengen S.

Hanung menyampaikan pihaknya melalukan verifikasi dan penilaian karena Kabupaten Badung terpilih sebagai salah satu dari 40 nominator penerima Adi Bakti Mina Bahari Tahun 2011.

"Pemberian penghargaannya akan dilaksanakan pada 12 dan 13 Desember 2011 bersamaan dengan Hari Nusantara," katanya.

Indikator penilaian tersebut di antaranya memiliki dokumen perencanaan pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil serta dokumen lainnya yang mendukung program-program pengelolaan di kedua wilayah itu.(**)

Sementara itu, Bupati Badung AA Gde Agung mengatakan bahwa semua indikator penilaian untuk mendapatkan penghargaan Adi Bakti Mina Bahari sudah dipenuhi, yakni Kabupaten Badung sudah mempunyai rencana strategis pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.

Pemkab Badung, lanjut dia, juga membuat rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil yang tidak terpisahkan dari rencana tata ruang wilayah Kabupaten Badung.(**)


Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011