Pemerintah Kota Denpasar kembali menjalin kerja sama internasional bersama British Council guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dan mengembangkan potensi ekonomi kreatif.

Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melakukan pertemuan dengan Direktur British Council Indonesia Paul Smith, Head of Second Cities, Network and Strategy British Embassy Samuel Hayes di Denpasar.

Wawali Jaya Negara menyambut baik kerja sama ini. Hal tersebut tentu sejalan dengan program Pemkot Denpasar dalam meningkatkan kemampuan SDM khususnya dalam berbahasa Inggris dan terus mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang ada di kota setempat.

"Kerja sama ini juga akan membuka ruang kolaborasi Denpasar dengan dunia internasional, dan mampu menciptakan SDM yang berdaya saing," ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, bahwa ke depan akan ada kerja sama lanjutan terkait dengan Sister City yang memungkinkan semakin banyak hal bisa dikembangkan.

"Pada dasarnya pemkot sangat menyambut baik kerja sama ini, terlebih dalam bidang industri kreatif yang dapat menunjang pariwisata di Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara itu, Direktur British Council Indonesia Paul Smith memiliki tujuan yang sama dengan Pemerintah Kota Denpasar yaitu meningkatkan kemampuan SDM khususnya dalam berbahasa Inggris.

Ia mengatakan metode kombinasi materi-materi belajar digital serta pelatihan-pelatihan bahasa Inggris yang inovatif dan interaktif. Terkait dengan ekonomi kreatif, pihaknya juga sangat antusias dan ke depan akan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait dengan kerja sama Sister City.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar yang sangat peduli dengan industri kreatif sebagai unsur penting dalam meningkatkan pariwisata Bali. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019