Denpasar (Antara Bali) - Atlet unggulan Bali yang tergabung dalam program Palda Bali Emas 2011 yang dipersiapkan maju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau, harus tetap menjaga kondisi fisik secara baik.

"Mereka yang sudah lolos PON, tetapi kondisi kesehatannya atau kebugarannya kurang fit, bisa saja dicoret ke PON Riau," kata Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, I Gusti Agung Gde Susila di Denpasar Kamis.

Ia menyebutkan itu setelah menyaksikan tes kesehatan dan fisik terhadap atlet unggulan yang tergabung dalam program Palda Bali Emas 2011, sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau.

KONI Bali, belum bisa mengumumkan bagaimana kondisi kesehatan fisik para atlet yang dibina secara berkelanjutan sejak 2010, disamping menjaring atlet unggulan lainnya guna bergabung pada program Palda Bali Emas 2011.

Kondisi fisik akan ketahuan baik atau kurang, karena dalam acara tes atlet menggunakan peralatan canggih yang dilakukan tenaga profesional dan mahasiswa yang membidangangi masalah kesehatan olahraga.

Selain tes fisik dan kesehatan, induk organisasi olahraga Bali juga melakukan tes psikologi atlet dalam upaya menumbuhkan mental juara di setiap pertandingan yang diikutinya baik tingkat nasional maupun internasional.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011