Denpasar (Antara Bali) - Deputi Bidang Kesra dan Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Wakil Presiden Dr Bambang Widianto mengatakan, penyempurnaan data kemiskinan menjadi salah satu upaya untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di Indonesia.

"Dengan perbaikan data sasaran orang miskin, kami harap berbagai program pengentasan kemiskinan di Indonesia menjadi lebih tepat sasaran," katanya di Denpasar, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut saat memberikan pengarahan kepada Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Bali dan kabupaten/kota se-Bali bertempat di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali.

"Serangkaian upaya penyempurnaan data orang miskin di Indonesia, kami bekerja sama dengan tim dari Badan Pusat Statistik telah melakukan pendataan sejak Agustus 2011," ujarnya.

Akhir Desember 2011,diharapkan pendataan orang miskin secara nasional telah rampung.

"Selama ini, data kemiskinan yang ada umumnya masih berbeda antara satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang satu dengan yang lainnya. Belum lagi antara SKPD dengan BPS. Data rumah tangga miskin (RTM) juga belum seluruhnya berbasis nama dan alamat," ucapnya.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011