Wakil Bupati (Wabup) Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Perbekel Kabupaten Bangli I Made Diksa, Rabu (22/5) mengajak Perbekel dan tokoh-tokoh se-Kabupaten Bangli, melaksanakan persembahyangan bersama atas sukses Pemilu 2019 di Pura Puncak Penulisan (Pura Tegeh Kahuripan).

“Hari ini kita berkumpul bersama semua tokoh. Ada seluruh Perbekel, ada dari BPD, bendesa dan tokoh-tokoh lainnya. Intinya kita berkumpul untuk melaksanakan persembahyangan bersama, sebagai wujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, atas suksesnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bangli”ujar Wabup Sedana Arta usai melaksanakan persembahyangan, demikian siaran pers Diskominfo Bangli, Kamis.

Acara ini merupakan wujud syukur atas suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) di Kabupaten Bangli.

Ia menambahkan berdasakan penetapan hasil rekapitulasi Pemilu oleh KPU RI tanggal 21 Mei lalu, Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Bapak Joko Widodo dan KH. Ma’aruf Amin sudah dinyatakan sebagai pemenang.

Ia berharap pasca penetapan KPU tersebut, situasi ibu kota yang sempat panas bisa segera reda. Terlebih suhu panas politik di ibu kota tidak sampai terbawa ke daerah-daerah, khususnya di Bali.

 “Selain untuk mengucap syukur atas suksesnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Bangli, kita juga berdoa agar kondisi panas di ibu kota pasca penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU, bisa segera mereda dan tidak sampai terjadi di daerah-daerah,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Wabup Sedana Arta juga mengatakan pertemuan hari ini juga untuk menjalin komunikasi serta mencari masukan dari semua tokoh agar ke depan program-program pembangunan di Kabupaten Bangli, bisa berjalan lebih baik dan yang tidak kalah penting, kebijakan ke depan bisa lebih berpihak kepada masyarakat kecil, masyarakat lemah dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi kemajuan Kabupaten Bangli.

“Hari ini kita berkumpul juga untuk berkomunikasi terkait dengan program kerja dan visi misi ke depan, agar manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Semua tokoh juga sudah menyatukan tekad bahwa ke depan seluruh komponen ini akan bersatu untuk mendukung pemerintahan,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forkom Perbekel Kabupaten Bangli I Made Diksa. Menurut dia, pasca penetapan hasil rekapitulasi oleh KPU, situasi politik khususnya di ibu kota memang cukup panas. Oleh karenanya, ia mengaku sangat menyambut baik acara persembahyangan bersama yang diinisiasi oleh Wakil Bupati Bangli, untuk medoakan agar situasi ini bisa segera berlalu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan persembahyangan bersama ini,    jagat Bali khususnya Bangli tetap aman, damai dan selalu dalam lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa. Kita juga berdoa agar yang terpilih bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aspirasi masyarakat. Yang penting, kepercayaan masyarakat bisa diemban dengan baik melalui, program-program yang berpihak kepada rakyat,” pungkasnya.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019