Kapolda Bali Inspektur Jenderal Petrus R.Golose melarang segala bentuk pesta kemenangan pemilu, agar Bali tetap aman dan kondusif.

Larangan tersebut ia sampaikan saat memantau TPS 4, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Rabu.

"Saya tidak akan memberikan izin pesta kemenangan Pemilu, hingga ada pengumuman resmi dari KPU. Kepada semua elemen masyarakat, kami mengajak untuk menjaga Bali akan tetap aman dan kondusif," katanya.

Khusus di Kabupaten Jembrana, menurutnya, meskipun ada persoalan seperti kekurangan logistik di sejumlah TPS, namun hal itu bisa segera diatasi sehinga tidak menimbulkan persoalan lebih lanjut.

Pewarta Antara di lapangan, melaporka pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Jembrana hingga informasi ini dilaporkan bahwa proses berjalan lancar dan aman.

Kekurangan surat suara di sejumlah TPS seperti di Desa Warnasari, Candikusuma , Ekasari dan Blimbingsari, Kecamatan Melaya bisa dengan cepat diatasi KPU.

"Masalah kekurangan surat suara di sejumlah TPS langsung kami tangani, sehingga pemungutan suara tetap berjalan lancar," kata Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara.

Ketua Bawaslu Jembrana Made Pande Adi Muliawan yang memantau masalah kekurangan surat suara ini, membenarkan kalau persoalan tersebut sudah diatasi.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019