Gianyar (Antara Bali) - Kantor Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gianyar, Bali, dibobol maling yang mengakibatkan dua unit komputer lengkap dengan alat cetaknya raib.

"Saat bersih-bersih tadi pagi, saya curiga karena AC dan lampu masih menyala," kata Ni Wayan Lasmi (29), petugas kebersihan PKK Gianyar, Senin.

Tidak biasanya hal itu terjadi. Karena sebelum dia pulang, semua perangkat eletronik di dalam ruangan itu dalam kondisi tidak aktif.

Kecurigaan itu semakin menguat ketika Lasmi mendapati bekas congkelan pada pintu ruangan. "Saat buka pintu, saya sudah tidak menemukan komputer di ruangan itu. Kejadian itu saya sampaikan kepada pegawai di kantor," katanya.

Kepala Polsek Gianyar AKP Ngakan Anom Semadi menduga modus yang dilakukan pelaku cukup rapi. Pencuri masuk dan keluar melalui lubang ventilasi kantor tersebut sehingga dari luar, terkesan tidak terjadi sesuatu.(**)

"Diduga pelaku naik meja dan masuk melalui lubang ventilasi kantor. Dan baru membuka pintu ruang komputer dengan mencongkelnya pakai linggis," katanya.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011