Denpasar (Antara Bali) - Wakil Ketua DPR RI H Anis Matta mengutuk keras atas kebiadaban pelaku aksi bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuhnya (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah, yang terjadi, Minggu.

"Kami mengutuk keras atas kebiadaban pelaku bom bunuh diri tersebut. Kami minta aparat untuk mengusut tuntas atas aksi teroris di balik kejadian ini," kata Anis Matta di sela-sela acara Halal Bi Halal dan Temu Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Denpasar, Minggu malam.

Ia mengatakan, semua agama pasti mengutuk tindakan tersebut, karena di dalam ajaran manapun tidak membenarkan tindakan aksi terorisme seperti itu.

"Aksi teror sangat bertentangan dengan ajaran agama dan kedamaian. Dalam Islam pun tidak diajarkan melakukan perbuatan keji seperti itu, apalagi dengan dalih memperjuangkan agama," katanya.

Tindakan aksi teroris di Indonesia, kata dia, tidak mempunyai tujuan yang jelas dan membela yang dimaksud. Terbukti aksi yang dilakukan ada di mana-mana, baik di tempat umum, tempat ibadah seperti masjid dan gereja.

"Aksi yang dilakukan para teroris ada di mana-mana, oleh karena itu peran aktif kelompok-kelompok moderat sangat diperlukan dalam menumpas gerakan tersebut," ucapnya didampingi Ketua DPW PKS Kota Denpasar H Mujiono.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011