Kader PKK se-Kota Denpasar menerima sosialisasi program "Fish for Baby" (ikan untuk bayi) yang merupakan bagian dari gerakan memasyarakatkan makan ikan untuk meningkatkan kecerdasan dan derajat kesehatan warga.

Keterangan pers dari Humas Pemkot Denpasar yang diterima di Denpasar, Selasa, menyebutkan sosialisasi program itu dilakukan Ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional) Kota Denpasar, Bali, Selly Dharmawijaya Mantra.

Dalam acara yang dihadiri Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I Gusti Ayu Ngurah Raini, dan seluruh kader PKK Kota Denpasar dari empat kecamatan di Kota Denpasar tersebut, Selly Dharmawijaya Mantra juga menjadi narasumber yang memberikan beragam informasi positif tentang manfaat mengonsumsi ikan untuk masyarakat.

Ia menekankan pada upaya sinergitas semua pihak dan lapisan masyarakat khususnya tim penggerak PKK desa dan kelurahan untuk turut menyosialisasikan.

"Kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan, nantinya kader-kader yang hadir juga harus menyosialisasikan di masing-masing desa dan kelurahan, karena manfaat ikan ini sangatlah luar biasa, khususnya bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak," katanya.

Tentang program "Fish for Baby", Selly menyatakan hal itu penting agar ibu-ibu mulai memberikan menu anak-anaknya yang bersifat mengonsumsi ikan, mengingat kandungan protein, mineral, asam amino dan terutama Omega-3 yang tinggi.

"Berkreasi dalam memasak ikan itu menyenangkan, anak pun akan senang mengkonsumsi ikan yang diolah dengan berbagai variasi," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I Gusti Ayu Ngurah Raini mengatakan Kota Denpasar adalah sumber benih ikan lele untuk Provinsi Bali, dengan kelompok-kelompok budidaya yang selalu diberikan dukungan.

"Kelompok budidaya ada diseluruh kecamatan di Kota Denpasar, dengan pendampingan dari kami. Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat dan semakin menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi ikan sejak dini," katanya. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019