Polda Bali bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Bali melaksanakan bhakti sosial donor darah dalam rangka Dharma Santhi menyambut Hari Raya Nyepi yang berlangsung di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Jumat.

Karumkit Bhayangkara Denpasar, Polda Bali, AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, mengatakan, upaya ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan saat Nyepi.

"Semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan untuk kepedulian Polda Bali kepada masyaraka," ujar Diah Yamini yang juga selaku Ketua Panitia Kesehatan.

Menurut perwira melati dua ini, kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tahun menjelang perayaan Hari Raya Nyepi yang menargetkan 120 kantong darah. 

Peserta donor darah melibatkan personel perwakilan dari masing-masing Satker yaitu dari Satuan Brimob, Direktorat Sabhara, Direktorat Reskrimum, Direktorat Reskrimsus, Direktorat Intel, Direktorat Reserse Narkoba, Bidang Humas Polda Bali, Itwasda Polda Bali, Roops Polda Bali, Binmas Polda Bali, Lalu Lintas Polda Bali, Biro SDM Polda Bali, dan Direktorat Pamobvit.

Sebelumnya, para anggota yang akan donor darah terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah."Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah," katanya.

Ayu Diah Yamini mengberharap kegiatan ini menjadi salah satu sumbangsih Polda Bali bagi kemanusiaan khususnya di Bali."Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya," ujarnya. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019