Denpasar (Antaranews Bali) - Gubernur Bali, I Wayan Koster mengajak para milenial di Pulau Dewata memilih calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 saat berpidato dalam acara Milenial Road Safety Festival yang digelar Polda Bali, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu.

Dalam pidatonya, Koster mengajak generasi muda atau generasi milenial di Bali kembali mendukung dan memberikan kesempatan terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo dengan pasangan barunya Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Saya mohon dukungannya adik-adik melenial, setuju tidak bapak Jokowi jadi presiden. Ayo pilih Jokowi-Maruf pada 17 April 2019, demi persatuan republik Indonesia, demi Pancasila dan demi Bhinneka Tunggal Ika," ujar Koster dalam sambutannya dihadapan 60.000 generasi milenial di Bali.

Dalam pidatonya, Koster juga mengajak generasi milenial mengacungkan tangan untuk menunjukan telunjuk sebagai simbol memilih nomor urut satu, namun ia menyatakan ajakan itu tidak terkait dengan jabatannya, karena dilakukan di luar jam kerja.

"Ayo adik-adik semua acungkan tangan, angkat tangan tunjuk nomor satu. Hidup nomor urut 01. Menangkan nomor 01, hidup Joko Widodo, menang," kata Koster dalam pidatonya.

Setelah menghadiri acara tersebut, awak media kembali mengonfirmasi kepada Koster terkait ajakan kepada kaum milenial untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Koster mengatakan, dirinya berpidato mengajak generasi milenial memilih Capres-Cawapres Nomor 01, karena dilakukannya secara spontanitas.

"Saya kan ketua partai di Bali, punya tanggung jawab untuk memenangkan bapak Jokowi sebagai calon Presiden," ujar koster usai acara.

Koster mengatakan, ajakan untuk memilih capres-cawapres nomor 01 itu juga dilakukannya tidak saat jam kerja, namun dilakukan saat hari libur.

"Jadi, acara ini kebetulan mengundang generasi milenial, jadi saya mengajak generasi muda untuk mencintai dan menghormati presidennya yakni Joko Widodo, agar juga mendukung bapak Jokowi agar bisa tampil menjadi presiden periode kedua," katanya.

Saat ditanya awak media terkait kapasitas Koster menyampaikan ajakan itu sebagai apa, Koster menegaskan dirinya datang dalam acara itu sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Bali.

"Saya sebagai ketua partai dan sebagai Gubernur Bali kan sekarang hari libur, jadi boleh saja. Hari libur kan bebas," ujar Koster. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019