Badung (Antaranews Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, meminta, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) setempat untuk mencetak lebih banyak pengusaha muda.

“HIPMI sangat dibutuhkan untuk mewujudkan lebih banyak lagi masyarakat milinial yang menggeluti usaha, sehingga HIPMI dapat menjadi tuan di rumahnya sendiri,’’ ujar Bupati Giri Prasta, saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung periode 2018-2021, di Puspem Badung, Jumat.

Ia mengatakan, HIPMI yang merupakan organisasi para pengusaha muda di Indonesia, yang merupakan generasi Melinial tersebut harus diproteksi.

“Kami di Badung sudah melakukan penataan terhadap HIPMI, melalui teknologi juga. Sehingga jangan sampai pemerintah gagap teknologi, kami juga telah menyiapkan "Badung Smart City" dan melakukan pembenahan serta inovasi terhadap teknologi. Kalau tidak, kami akan digilas oleh teknologi,“ katanya.

Dalam kesempatan itu, jajaran yang dilantik diantaranya, sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Badung, I Putu Gede Putra Adnyana, Sekretaris Umum, I Kadek Edi Rusnawan dan Bendahara Umum, I Ketut Subawa beserta sejumlah pengurus lainnya yang secara resmi dilantik oleh Ketua Umum BPD HIPMI Bali, I Gusti Nyoman Darmaputra.

Setelah dilantik, Ketua Umum BPC HIPMI Badung, I Putu Gede Putra Adnyana, mengatakan, sebagai pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha, maka sudah saatnya HIPMI membantu jajaran Pemkab Badung Badung, dalam menatap ekonomi Badung yang lebih mapan dan hebat.

“Kami berharap kedepannya, HIPMI dapat diberikan kesempatan dalam mengisi pembangunan di wilayah Badung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, organisasi HIPMI merupakan perkumpulan para pengusaha muda dengan sistem kaderisasi, jadi ketua umumnya tak ada yang menjabat sampai dua periode.

"Saya juga bertekad dalam kepemimpinan saya untuk menyebarkan virus wirausaha muda untuk berwirausaha dengan slogan 'Kita muda siap berkarya'," kata Putra Adnyana. (ed)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019