Denpasar (Antaranews Bali) - Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose memberikan inspirasi kepada para kaum milenial di Pulau Dewata agar tergerak menjadi penerus bangsa yang cerdas dan inovatif melalui peluncuran buku inovasi dan aktualisasi yang dibuat Kapolda Bali.

"Buku ini sebagai bentuk implementasi yang telah kepolidian di Bali lakukan dari apa yang menjadi ekspektasi masyarakat Bali, melalui beberapa inovasi yang dapat dilanjutkan generasi milenial," kata Golose usai meluncurkan buku di Denpasar, Kamis.

Ia menegaskan, sehebat apapun Polda Bali bekerja dan tidak dilanjutkan generasi milenial yang akan meneruskan perjuangan ini, tidak hanya polisi muda namun juga mengajak anak muda Bali memiliki inovasi untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

Jenderal bintang dua ini menegaskan, buku ini juga dibuat untuk memotivasi para penegak hukum supaya tetap membela kepentingan rakyat Bali.

"Kami ingin dari Bali guncangkan dunia dengan menyampaikan pesan ini. Untuk itu, adik-adik sebagai generasi penerus dan calon pemimpin yang meneruskan cita-cita bangsa," ujarnya.

Pihaknya juga mengajak generasi muda agar bisa memilah informasi yang tersebar dimedia sosial, sehingga tidak ikut menyebarkan informasi bohong.

"Pesan saya agar menghindari propaganda semburan kebencian atau firehouse of falsehood," ujarnya dihari kasih sayang (valentine day) itu.

Untuk itu, pihaknya meminta para milenia leboh kritis menerima informasi-informasi di dunia maya dan mengkroscek dahulu kebenarannya.

"Informasi yang terus dishare berulang-ulang maka akan membuat orang makin percaya meski berita itu salah," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali, I Wayan Koster dalam sambutannya mengapresiasi Kapolda Bali atas kinerjanua yang patut menjadi teladan bagi masyarakat umumnya dan generasi milenial di Pulau Dewata, karena ketegasannya dalam menumpas premanisme dan anarkisme, memberantas narkoba.

"Karena itu apa yang dilakukan kapolda harus didukung bersama, sehingga Bali harus bersih dari peredaran narkoba dan premanisme, sehingga bali tetap jadi destinasi wisata kelas dunia," ujar Koster.

Pihaknya akan mendukung penuh apa yang dilakukan Kapolda Bali agar terus digalakkan secara intensif.

"Saya berharap melalui buku yang diluncurkan kapolda bali ini dapat menginspirasi generasi milenial dan polisi milenial," ujarnya.

Koster mendorong kepada mahasiswa dan generasi milenial ikut bertanggungjawab menjaga Bali melalui upaya mendukung gerakan yang dilakukan bapak kapolda.

"Ke depan Pemprov Bali siap mendukung Polda Bali dalam penyiapan anggaran di Tahun 2020 dalam menjalankan program-programnya," kata Koster.

Melalui forum ini, harap Koster, seluruh masyarakat dan generasi milenial juga ikut menjaga suasana Bali agar selalu aman, nyaman dan damai. "Mari tetap menjalin persatuan dan kesatuan jelang Pilpres-Pileg 17 April 2019 khususnya di Bali, sehingga pelaksanaan pilpres ini bisa berjalan dengan sukses," ujarnya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019