Amlapura (Antara Bali) - Objek wisata Taman Soekasada Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Bali, terpilih menjadi finalis Citra Pesona Wisata (Cipta) Award 2011.

"Objek wisata Taman Soekasada Ujung mendapat apresiasi dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Objek wisata peninggalan Kerajaan Karangasem tersebut menjadi satu dari lima finalis di Bali sebagai kandidat penerima Cipta Award 2011, " kata Kepala Badan Pengelola Taman Ujung I Nyoman Matal di Amlapura, Jumat.

Ia mengatakan, Cipta Award merupakan penghargaan di bidang pariwisata untuk pengelolaan daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya maupun daya tarik wisata buatan dan berwawasan lingkungan.

Tujuannya penghargaan tersebut, kata Mantan Ketua DPRD Karangasem itu, untuk mendorong pengelola objek wisata meningkatkan kualitas objek bersangkutan, baik dari sisi pengelolaan maupun keberadaan objek wisata itu sendiri.

"Sasarannya adalah untuk mengarahkan agar dalam pengelolaan objek daya tarik wisata selalu berwawasan pada upaya pelestarian lingkungan,"  katanya.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011