Gianyar (Antaranews Bali) –   Putu Diah Pradnya Maharani, putri Bupati Gianyar, terpilih sebagai putri remaja Bali 2019 dan mendapatkan tiket ke Jakarta untuk pemilihan Putri Remaja Indonesia 2019.

“Saya bersyukur bisa mewakili Bali untuk ikut pemilihan Putri Remaja Indonesia tahun 2019 di Jakarta,” kata Diah, panggilan akrab Ni Putu Diah Pradnya Maharani, kepada para wartawan di Gianyar, Rabu.

Ia bersama empat putri remaja Bali lainnya akan ikut pemilihan putri remaja Indonesia tahun 2019. “Ada lima putri remaja yang mewakili Bali, untuk ikut pemilihan tingkat nasional, termasuk saya,” kata Diah, yang didampingi oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan istrinya, Ida Ayu Surya Mahayastra.

“Anak ini sejak kecil memang punya bakat model. Punya rasa percaya diri dan senang di foto,” kata Bupati Gianyar I Made Mahayastra.

Namun Diah yang terpilih sebagai remaja putri Bali 2019 bukan hanya memiliki paras cantik dan badan ramping, ia juga memiliki kecerdasan dan kecantikan dari dalam dirinya (inner beauty).

“Saya pernah meraih perunggu untuk olimpiade kimia tingkat SMP se Bali tahun 2018, dan semi finalis olimpiade kimia tingkat SMP se Bali tahun 2017. Kemudian juara 1 Siswa Berbudi Pekerti tingkat SMP Doremi Excellent School,” ungkap Geg Diah, yang kini sedang studi di Gandhi Memorial Intercontinental School kelas 10.

Diah terpilih sebagai Putri Remaja Bali 2019 untuk nominasi nomor satu setelah mengikuti lomba pidato, lomba menulis dan wawancara. Ia mengalahkan 1 remaja putri lainnya dari berbagai daerah di Bali.

Untuk bersaing di tingkat nasional, Geg Diah membekali dirinya dengan latihan jalan seperti model atau peragawati, melatih kepribadian, tingkah laku yang baik dan sopan serta mampu menunjukan kecantikan dari dalam dirinya.

‘Kebetulan sejak kecil hobi saya itu menari, jalan-jalan dan model, tambah Geg Diah yang akan melanjutkan studi strata satu ke Singapura.

Walau pun cita-cita menjadi model, tapi saya akan mengutamakan pendidikan dulu. Saya ingin menjadi seorang dokter. Kemudian mencoba memasuki dunia modelling

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019