Denpasar (Antaranews Bali) - Kepolisian Daerah Bali mendukung kegiatan "dharma shanti nasional" yang akan dilakukan Parisada Hindu Dharma Indonesia, guna menyambut Hari Raya Nyepi di Pulau Dewata dalam waktu dekat.

Wakapolda Bali, Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, di Polda Bali, Jumat menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan panitia nasional perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941, pada Tahun 2019 memilih Bali sebagai tempat dilaksanakanya Dharma Santi Nasional.

"Kami Polda Bali siap untuk mengamankan, mendukung dan membantu demi kelancaran acara tersebut, semoga berjalan dengan lancar dan tertib," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengatakan tujuannya data bersama rombongan ke Polda Bali, untuk berkoordinasi dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi, pada 7 maret 2019, dimana PHDI Pusat akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti bhakti sosial dan Sarasehan Nasional.

Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya mengatakan bahwa untuk kegiatan Dharma Santi Nasional akan digelar di Pulau Bali pada bulan April 2019 dengan mengambil tema "Melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019".

"Pemilihan Pulau Bali sebagai tempat diselenggarakanya dharma santi nasional dipandang cocok untuk menyebar aura kedamaian," katanya.

Ia menilai, kedamaian di Bali harus dijaga jelang Pemilu Tahun 2019, mengingat pulau Bali dijuluki sebagai "The Island of Gods, The Island of Love, The Island of Paradise, The Island of Thousand Temples, The Island of Peace and The Island of Tolerance".

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019