Badung (Antaranews Bali) - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Apa yang menjadi tanggung jawab ASN Pemkab Badung harus dapat diimplementasikan untuk masyarakat Badung secara baik dan transparan," ujar Bupati Giri Prasta, saat Apel Paripurna di Lapangan puspem Badung, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta yang didampingi Wabup I Ketut Suiasa, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa juga memberikan apresiasi kepada ASN di Lingkungan Pemkab Badung yang berhasil meraih berbagai penghargaan baik tingkat daerah maupun nasional.

"Saya harap ASN Badung juga tidak cepat berpuas diri dengan penghargaan tersebut, tetapi lebih memperkuat persatuan, membangkitkan semangat untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang baik," katanya.

 Ia mengatakan, program-program yang dilaksanakan Pemkab Badung benar-benar harus dapat dirasakan oleh masyarakat Badung. Dimana inti dan kerangka dari program PPNSB harus dilakukan dengan merevisi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Badung tahun 2005-2025.

"Inilah yang menjadi pedoman dalam penyusunan RPJMD Kab. Badung 2016-2021. Dengan RPJMD ini, OPD akan membuat RKPD yang turunannya menjadi Perda 13 tahun 2016 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Badung Semesta Berencana 2016-20121. sehingga wajib diimplementasikan oleh ASN untuk masyarakat Badung," ujar Giri Prasta.

Terkait dengan kinerja, dari pohon kinerjanya, Bupati Giri Prasta sebagai pimpinan Pemkab Badung melihat struktur bagimana tentang 'input", proses, 'output' dan bagaimana 'outcome' dan peran Bupati adalah sebagai feedbacknya.

Dengan selesainya pohon kinerja, tidak ada lagi ego-sektoral antara OPD, semua harus dapat bersinergi sehingga satu kegiatan akan diambil oleh empat OPD dan hasilnya akan menjadi sempurna.

"Saya juga mengajak ASN Badung untuk terus bersinergi dengan komunikasi informasi koordinasi yang merupakan sebuah tatanan yang harus dilakukan di lingkungan Pemkab Badung," ujar Giri Prasta.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019