Negara (Antara Bali) - Provinsi Bali mengirimkan lima pesilat junior ke pekan olahraga nasional (Pornas) yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Surabaya, 12-17 September 2011.

"Kami mengirim lima pesilat terbaik ke Pornas yang diprakarsai Kementerian Pemuda dan Olahraga itu," kata Ketua Bidang Organisasi Keluarga Silat Nasional Prisai Diri Bali, Yamadhiputra di Negara, Kabupaten Jembrana, Rabu.

Kelima pesilat tersebut terdiri tiga putri, masing-masing Ni Made Sudiati turun di kelas F, Ni Putu Pingky Ayusari di kelas B dan Ni Gusti Agung Ayu Manik Trisnadewi di tunggal putri.

Sedangkan dua orang lainnya pesilat putra, yakni I Made Darmadi Adnyana Karang turun di kelas C, dan I Putu Alam Bahari di kelas D. Mereka semuanya pesilat usia muda yang nantinya digembleng untuk persiapan kejuaraan selanjutnya.

Yamadhiputra yang juga sebagai pengurus KONI Bali, tidak tahu apakah ada cabang olahraga lain yang mengikuti Pornas di Surabaya, sebab yang didipertandingkan pada kegiatan tersebut hanya sepuluh cabor.

Kesepuluh cabor tersebut yakni Bulutangkis, Bola Voli Pantai, Binaraga, Tenis, Gulat, Panahan, Renang, Sepaktakraw, Hoki dan Pencak Silat.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011