Badung (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menyerahkan bantuan dua unit kendaraan operasional berjenis mobil Toyota Innova kepada Universitas Udayana (Unud).

"Ini merupakan bantuan hibah untuk Unud sebagai wujud sinergitas dan dukungan kami untuk kemajuan dunia pendidikan," ujar Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, di ruang pertemuan Kampus Pascasarjana, Unud, Bali, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk selalu berkerja sama dengan kalangan akademik, termasuk dengan Universitas Udayana. Menurutnya, peran para akademisi sangat dibutuhkan dalam penyempurnaan program-program termasuk sebagai lembaga kontrol.

“Kalau kami terlalu cepat tolong tegur, begitu juga kalau terlalu lambat. Intelektualitas kalangan akademisi Unud sangat kami butuhkan dalam penyempurnaan program-program pemerintahan,” kata Giri Prasta.

Ia menambahkan, kerjasama dengan akademisi Unud, telah terjalin dalam Kelitbangan. Kedepannya, Bupati Giri Prasta juga akan melibatkan akademisi Unud dalam berbagai kegiatan, termasuk memaksimalkan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dimiliki Unud.

“Kami juga titip Badung, tolong bina dan didik anak-anak kami sehingga memiliki wawasan keilmuan, agar nantinya dapat membangun wilayah Kabupaten Badung,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Giri Prasta melakukan penandatanganan penyerahan bantuan hibah yang dilanjutkan dengan penyerahaan kunci dan STNK kendaraan yang langsung diterima Rektor Unud Raka Sudewi.
 
Rektor Raka Sudewi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung karena telah banyak memberikan dukungan untuk kegiatan di Universitas Udayana.

“Telah banyak bantuan yang diberikan kepada kami, sebelumnya kami telah dibantu peralatan untuk operasional Rumah Sakit Unud senilai Rp45 miliar, bantuan penataan hutan kampus dan kini dibantu lagi kendaraan operasional,” katanya.

Pihaknya berharap, sinergitas dan kerjasama antara Pemkab Badung dan Universitas Udayana terus berlanjut dan pihaknya dapat memberikan kontribusi kepada Pemkab Badung melalui sumber daya manusia yang dimilikii oleh Unud, maupun dengan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kerja sama dan sinergitas ini kami harap dapat lebih ditingkatkan kedepan, untuk kemajuan Unud dan kesejahteraan masyarakat Badung,” kata Raka Sudewi.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019