Denpasar (Antaranews Bali) - PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi (UID) Bali meraih penghargaan dan tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena telah berhasil menyalurkan daya listrik ke seluruh rumah tangga di Pulau Dewata.
    
Direktur MURI Dr Yusuf Ngadri seusai menyerahkan penghargaan tersebut kepada General Manager PLN UID Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa di Denpasar, Senin menyampaikan rasa bangga karena dapat menjadi saksi dari prestasi baru yang diukir oleh PLN.
    
"Kami berharap prestasi ini tidak hanya berhenti disini, tapi mampu memotivasi daerah lain untuk meningkatkan rasio elektrifikasi (RE)," kata Yusuf.
    
Ia mengatakan prestasi penghargaan tersebut telah melakukan berbagai kreteria dan bukti-bukti nyata secara data yang akurat, sehingga penghargaan ini bisa diserahkan kepada PLN UID Bali.
    
General Manager PLN UID Bali Nyoman Suwarjoni Astawa mengatakan  penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan yang tak ternilai.
    
"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian RE 100 persen, penghargaan ini untuk kita semua," ujarnya.
    
Astawa juga menambahkan bahwa sejak Oktober 2018  seluruh masyarakat Bali sudah bisa menikmati listrik, sementara daerah yang sulit diakses diberikan lampu sehen.
    
Keberhasilan pencapaian rasio elektrifikasi 100 persen yang telah diraih oleh PLN UID Bali sebelumnya telah dideklarasikan bersama Gubernur Bali, Wayan Koster pada Hari Listrik Nasional ke-73.
    
"Ini merupakan wujud prestasi nyata PLN dalam menerangi Indonesia. Kami komitmen dalam pelayanan aliran listrik kepada masyarakat," ujar Astawa.


 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019