Nusa Dua (Antaranews Bali) - Perusahaan perhotelan "Melia Bali" Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, mempromosikan program berkelanjutan (sustainability) lewat momen hari ulang tahun (HUT) ke-33 Melia Bali dan HUT ke-32 FSP-PAR SPSI unit Melia Bali.

"Pada era globalisasi, program berkelanjutan (sustainability) sudah sepatutnya menjadi fardu dalam membangun usaha, khususnya industri hospitaliti perhotelan," kata ketua panitia HUT Wayan Wetny di Nusa Dua, Badung, Bali (10/12).

Program keberlanjutan yang menjadi komitmen "Melia Bali" sejak perusahaan itu dibangun, diantaranya tata ruang 60 persen area taman dan 40 persen area bangunan.

"Kami juga menjalankan program Tri Hita Karana, KM O, Be On with Nature, Soap For Hope, I Am Not Plastic, House Renovation, Community Involvement Program (CIP) dan Melia Bali Creates Opportunities," katanya.

Baru-baru ini, "Melia Bali" juga memiliki proyek sawah organik bekerja sama dengan masyarakat lokal di Tegaljadi, Tabanan untuk mendukung program berkelanjutan sosial dan bisnis.

"Untuk promosi kegiatan yang berkelanjutan itu, kami mengadakan rangkaian program yang berkonsentrasi pada lingkungan (environmental sustainable), sosial (social sustainable) dan bisnis (business sustainable)," katanya.

Program itu antara lain papsmear dan pemeriksaan kanker payudara, donor darah, penyerahan bantuan dana pada keluarga kurang mampu dan cacat, serta, ajang pencarian bakat Melia Got Talent.

Selain itu, Melia Bali mengusung tema "Melia Bali Team’s Commitment to Promote Sustainability Program" untuk mempromosikan program berkelanjutan resort yang sudah lama berjalan itu. (*)

Pewarta: ANTARA News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018