Kuta, Bali (Antaranews Bali) - Sebanyak 26 siswa jurusan AVSEC dari Bali Aviation Training Center (BATC) mengikuti pelatihan dasar pengenalan "airmanship" di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu.

Kepala Seksi Binjas Kemil Lanud I Gusti Ngurah Rai, Mayor Kes Adi Kusman, di Kuta, mengatakan pelatihan selama tiga hari ini guna meningkatan kedisiplinan dan kekuatan fisik para siswa saat bertugas dibidang kedirgantaraan.

"Kami juga memberikan materi tentang mepemimpinan dan baris berbaris dan pengenalan budaya 'safety' bagi siswa sebagai bekal dalam melaksanakan tugasnya dibidang kedirgantaraan," katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi menyambut baik kegiatan pelatihan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BATC yang telah percaya kepada Lanud I Gusti Ngurah Rai untuk melatih siswa BATC.

"Kedisiplinan dan budaya safety merupakan modal utama bagi stiap petugas dibidang penerbangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," katanya.

Hal ini sangat berguna karena dengan sikap disiplin dan budaya safety yang baik semua kegiatan maupun pekerjaan yang akan dilakukan nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai SOP.

Ia mengharap, siswa BATC berlatih dengan serius sehingga nantinya setelah pelatihan ini selesai para siswa dapat menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melakukan suatu pekerjaan atau pelaksanaan tugas yang diberikan kepada siswa nantinya.

Demikian, Direktur BATC Eka Darmi Pratiwi mengatakan kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para siswanya supaya mempunyai sikap disiplin, mental yang baik serta fisik yang kuat sebelum para siswa mendapatkan pelaksanaan tugas nantinya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018