Kuta, Bali (Antaranews Bali) - Letnan Kolonel (Letkol) Lek. Iswahyudi mengemban tugas baru sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud I Gusti Ngurah Rai menggantikan pejabat yang lama Letkol Nav. Anton Bimo Risandi yang mendapat jabatan sebagai Parik Opslat Irjenau.

Dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi di Ruang Omar Dhani, Kuta, Kamis itu, berlangsung dengan lancar.

"Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi," kata Wibowo.

Hal ini, kata Wibowo, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran organisasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

Ia menambahkan, dari segi dinamisasi organisasi, maka pergantian pejabat merupakan cara untuk mendayagunakan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi serta untuk menimbulkan gairah kerja bagi organisasi.

"Kedua kepentingan tersebut seyogyanya dapat berjalan secara seimbang, serasi dan saling melengkapi, dalam arti organisasi membutuhkan personel yang berkualitas," katanya.

Untuk itu, personel harus mampu melihat bahwa jabatan merupakan wahana untuk berprestasi dalam mengembangkan karirnya.

Sebelumnya, Letkol Lek. Iswahyudi mejabat sebagai Kasi Lek Dislog Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam upacara sertijab itu diikuti Kadispers Letkol Adm Lukman Effendi, Kadislog dan para Perwira Pejabat Lanud I Gusti Ngurah Rai serta staf anggota Operasi Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018