Denpasar, (Antaranews Bali) - Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose mengikuti ajang 'World Police Service Pistol Shooting Championship 2018", di Provinsi Guangdong, Tiongkok.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja saat dikonfirmasi di Denpasar, Selasa, membenarkan bahwa Kapolda Bali sedang berada di Tiongkok.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polda Bali, karena Kapolda Bali ditunjuk mewakili Polri dalam mengikuti lomba menembak di event Internasional," kata Henky.

Ia mengatakan, pertandingan "World Police Service Pistol Shooting Championship" rencananya dibuka pada 14 Nopember 2018 dan berlangsung selama tiga hari.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mendorong anggota polisi di seluruh dunia agar terus meningkatkan kemampuan menembaknya dalam meningkatkan efisiensi penggunaan senjata dalam bertempur.

"Kapolda Bali yang mewakili kepolisian Indonesia rencananya sesuai jadwal akan melaksanakan uji tembak dan adaptasi lapangan sebelum pelaksanaan pertandingan," katanya.

Henky menambahkan, kegiatan menembak ini juga berguna meningkatkan komunikasi polisi antar negara, dalam kerjasama di bidang keamanan.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018