Denpasar (Antaranews Bali) - Anggota Kepolisian Daerah Bali menbagikan helm standar nasional Indonesia (SNI) secara gratis dalam giat Operasi Zebra, di Simpang Enam Jalan Teuku Umar, Denpasar, Minggu.

"Anggota Polda Bali membagikan helm SNI secara gratis kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas, namun menggunakan helm yang sudah seharusnya diganti," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja di Denpasar.

Upaya ini dilakukan, guna mengetuk hati masyarakat agar lebih taat serta memberikan contoh kepada pengendara yang lainnya atau yang masih melakukan pelanggaran dalam berlalulintas.

Dalam kegiayan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pengguna jalan yang lain agar selalu mentaati peraturan.

"Dengan menggunakan helm saat berkendara akan menciptakan keselamatannya pada sendiri," ujarnya.

Selain membagikan helm gratis, disetiap sudut jalan juga dipasang Banner sebagai media informasi untuk selalu tertib belalu lintas dijalan raya.

Giat Ops Zebra ini akan berakhir pada 12 November 2018, meskipun tinggal satu hari kegiatan penertiban kepada pengendara lalu lintas akan terus dilakukan melalui kegiatan rutin untuk menurunkan angka kecelakaan dijalan raya.

"Giat operasi zebra ini berlangsung 14 hari (30 Oktober hingga 12 November 2018), dimana beberapa anggota kembali melakukan penindakan pada pengendara yang melakukan pelanggaran," ujar Henky.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018