Nusa Dua (Antaranews Bali) - Sejumlah delegasi yang hadir dalam Konferensi Kelautan (OOC) di Nusa Dua, Bali, menyampaikan duka kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.
     
"Saya mendengar kecelakaan tragis Lion Air tadi pagi, saya ingin menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban," kata Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan di sela-sela "Our Ocean Conference" (OOC) di Nusa Dua, Bali, Senin. 
     
Selain diplomat dari AS itu, delegasi lain yang turut menyampaikan simpatinya yakni aktor Hollywood Joshua Jackson yang hadir sebagai pegiat lingkungan. 
     
Meski menyadari jatuhnya pesawat Lion Air tersebut memberikan situasi yang buruk terutama bagi keluarga korban, namun aktor berusia 40 tahun itu mengharapkan seluruh penumpang dan kru pesawat dalam keadaan baik. 
     
"Saya harap keluarga korban mendapatkan kabar yang baik, mereka pastinya merasa ketakutan memikirkan keluarga mereka di dalam pesawat," ucap aktor yang sebelumnya membintangi drama televisi "Dawson's Creek itu. 
     
Sebelumnya pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 hilang kontak setelah 13 menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pukul 06.20 WIB yang melayani rute Jakarta-Pangkalpinang, Senin (29/10). 
     
Pesawat Boeing 737 Max-8 itu diperkirakan jatuh menghujam lautan sekitar 11 mil laut dari Tanjung Karawang, Jawa Barat dengan 189 orang termasuk penumpang dan kru pesawat. 
     
Dalam konferensi persnya Kepala Basarnas Marsekal Madya M. Syaugi mengatakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengerahkan personilnya menuju lokasi dengan menggunakan KN SAR Basudewa dan satu unit rigid inflatavle boat (RIB). 
     
Sementara sebanyak 46 pasukan elit Basarnas juga dikerahkan untuk melakukan proses pencarian korban. 
     
Hingga saat ini Basarnas menemukan serpihan maupun barang-barang yang diduga milik korban di kedalaman 30-35 meter.

Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018