Klungkung (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang membutuhkan, sebagai bagian dari program bedah desa kabupaten tersebut.

"Sekarang kami serahkan beberapa jenis bantuan, sebagai tindaklanjut dari program bedah desa yang sudah dilakukan sebelumnya," kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, saat menyerahkan bantuan berupa kasur, bantal, kursi roda dan alat batu dengar kepada warga Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Jumat.

Ia mengatakan, program bantuan bedah desa sudah dilaksanakan Sabtu (20/10) lalu, yang salah satu tujuannya melakukan pendataan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Data dari desa tersebut, katanya, langsung ditindaklanjuti pihaknya dengan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan warga.
LDi Desa Tusan, bantuan ini diberikan kepada Ida Bagus Sayang Arcana, Ni Nyoman Darsi dan I Ketut Sadia di Dusun Kangin, serta Ni Ketut Nanik dan Ni Kadek Apriani di Dusun Semagung.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tusan Desak Putu Eka Megawati berharap, warga yang mendapatkan bantuan ini mempergunakannya dengan baik sehingga bermanfaat bagi mereka.

Selain di Desa Tusan, bantuan dari kelanjutan program bedah desa juga diberikan kepada Ni Nengah Culali di Dusun Gembalan, Desa Selat.(ed)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018