Denpasar (Antaranews Bali) - Pemerintah Provinsi Bali membuka rekening peduli korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah untuk memfasilitasi pengumpulan dan penyaluran bantuan dari masyarakat di Pulau Dewata.

"Dengan uluran tangan dari masyarakat Bali, kami harapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Provinsi Sulawesi Tengah," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Jumat.
 
Dewa Mahendra menambahkan, bagi masyarakat, individu, organisasi, perusahan yang berkeinginan menyalurkan sumbangan kemanusiaan tersebut dapat menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali dengan Nomor Rekening BPBD Bali 010.01.05.01679.1 atas nama Bali Peduli Bencana (BPBD Provinsi Bali).

Untuk informasi lebih lanjut, ujar Dewa Mahendra, dapat menghubungi ASN BPBD Provinsi Bali I Komang Kusumaedi pada nomor 081236301415 atau  081236925009 dan Ni Wayan Supriyanti di nomor 081999655541.
 
Sebelumnya Gubernur Bali Wayan Koster juga sudah menginstruksikan Sekda Bali untuk menggalang punia atau sumbangan sukarela dari  para pegawai Pemprov Bali dan masyarakat umum, sebagai bentuk dukungan moral dan dukungan konkret dari Bali kepada para korban gempa.

Setelah punia terhimpun, akan diserahkan langsung ke daerah-daerah di Sulawesi Tengah yang terdampak gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter dan tsunami, yang telah menyebabkan lebih dari 1.000 warga setempat meninggal dunia.

Orang nomor satu di Bali itupun sudah menugaskan Sekda Bali Dewa Made Indra untuk menyusun tim yang akan melakukan pendataan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, khususnya umat Hindu yang berasal dari Bali.

"Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia dan tokoh-tokoh di sana supaya mendapatkan data yang akurat," ujar mantan anggota DPR RI tersebut belum lama ini.
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018