Denpasar (Antara Bali) - KONI Bali terpaksa akan menghentikan pembinaan atlet yang kurang disiplin mengikuti latihan melalui program Palda Bali Emas 2011.

Ada tiga atlet binaan yang akan dikeluarkan dari deretan atlet unggulan yang digembleng lewat program pemusatan latihan daerah, September 2011, kata Ketua Harian KONI Bali I Gusti Agung Gede Susila di Denpasar, Jumat.

Ia yang juga Ketua pengawas Palda Bali Emas 2011 mengatakan, ketiga atlet tersebut bakal dikeluarkan akibat tidak bisa mengikuti latihan secara teratur dan berkelanjutan sesuai jadwal.

Atlet tersebut masing-masing seorang dari cabang angkat besi dan menembak. Keduanya tidak bisa mengikuti pelatihan sesuai jadwal, karena sudah berumah tangga dan sedang hamil.

Seorang lagi, Marcella Pranovia seorang pegolf andalan yang sudah dibina melalui program Palda Bali Emas 2011. Dia dikeluarkan karena tidak bisa mengikuti latihan, sehubungan bersekolah di Amerika.

Agung Susila mengatakan, pihaknya sebelumnya juga mendegradasi delapan atlet dan pelatih yang kurang disiplin dalam mengikuti latihan yang sudah diprogramkan.

Namun demikian, bagi mereka yang terkena degradasi masih diberi kesempatan ke PON Riau 2012 asalkan mampu menunjukkan kembali prestasi yang pernah dikuasainya dan lolos dalam kejuaraan pra PON.

Semua atlet yang punya prestasi dibidangnya akan dikirim ke PON Riau 2012, termasuk mereka yang terdegradasi dari Palda Bali Emas 2011, kata Agung Susila yang mengaku pihaknya mengawasi ketat latihan itu.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011