Badung (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, bekerja sama dengan Custom Cycling Club Indonesia siap mengadakan Lomba Cycling Club (LCC) Series XXVIII Tahun 2018 pada 5-7 Oktober.

"Lomba ini akan akan melibatkan pebalap sepeda lokal, nasional dan internasional yang diselenggarakan unruk memeriahkan HUT ke-9 Kota Mangupura yang merupakan ibu kota Kabupaten Badung," ujar Kasubag Otonomi Daerah selaku perwakilan Panitia Penyelenggara LCC Series XXVIII, I.B. Alit Geger, di Mangupura, Selasa.

Ia mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan LCC itu, salah satunya adalah sebagai upaya pembinaan kepada generasi muda untuk mencegah penyalahgunaan narkoba melalui ajang olahraga balap sepeda.

"Selain itu, kami harap lomba ini juga dapat menambah jam terbang dan pengalaman atlet balap sepeda Badung sehingga dapat meningkatkan prestasi baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Badung, Made Nariana, mengatakan, pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan LCC Series XXVIII 2018 karena secara tidak langsung kegiatan itu juga dapat mempromosikan pariwisata dan mengembangkan Kabupaten Badung sebagai destinasi wisata olahraga atau "sport tourism destination"

"Dengan adanya LCC di Badung Utara yang merupakan daerah dengan panorama pegunungan, itu dapat mengangkat pariwisata di Badung Utara, dimana para pebalap akan menginap di seputaran lokasi lomba dan juga menikmati keindahan alam disana," katanya.

Rangkaian kegiatan LCC Series 2018 akan dimulai pada Kamis (4/10) dengan kegiatan daftar ulang pebalap, kontrol lisensi dan "manager meeting" di Wantilan Pusat Pemerintahan Badung.

Pada Jumat (5/10), ada Kejuaraan Terbuka Road Race untuk nomor Individual Time Trial (ITT) dengan rute start dan finish di kawasan Jalan Raya Sulangai sampai kawasan Pelaga, Badung.

Untuk hari ketiga atau Sabtu (6/10) diselenggarakan Kejuaraan Terbuka Road Race untuk nomor Road Race/Circuit Race (IRR) di kawasan Jembatan Bangkung.

Pada hari keempat, Minggu (7/10), digelar kejuaraan Terbuka Road Race dengan nomor Criterium yang akan diselenggarakan di kawasan Pusat Pemerintahan Badung. Selain itu, juga digelar kejuaraan balap sepeda tingkat pelajar SD dan SMP se-Badung. (ed)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018