Denpasar (Antaranews Bali) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengapresiasi pelayanan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bali, yang sudah bagus dengan menerapkan "one day service".

"Pelayanan seperti ini lah yang diharapkan ada disetiap pelayanan publik dan pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali saat ini sudah sangat bagus," kata Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa setelah mengecek ulang pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali, Denpasar, Senin.

Pihaknya mengapresasi inovasi pelayanan publik Unit Pelayanan BPKB Regident Ranmor yang dimiliki Polda Bali, karena sudah memenuhi kriteria pelayanan publik yang prima dengan adanya peningkatan kualitas layanan BPKB itu.

Diah Natali menegaskan, salah satu terobosan kreatif yang telah dilakukan Dirlantas Polda Bali adalah sudah mengarah terhadap pelayanan masyarakat yang optimal berbasis teknologi, yaitu e-form BPKB, e-informasi dan blokir BPKB.

"Kami juga sudah mengkroscek sarana pendukung layanan publik lainnya, seperti ruang laktasi untuk ibu menyusui, sarana khusus untuk disabilitas, ruang tunggu dan sarana pojok baca yang sudah tersedia di layanan BPKB ini," tuturnya.

Oleh karenanya, Diah Natali mengharapkan apa yang sudah dicapai dalam mengembangkan pelayanan publik ini dapat terus dipertahankan. "Kalau perlu, pelayanan ini terus ditingkatkan lagi," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana mengaku senang telah dikunjungi Deputi MenPAN-RB, karena hal ini dapat dijadikan motivasi bagi segenap pelaksana pelayanan publik di bidang lalu lintas khususnya BPKB.

"Kami akan terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan masyarakat," tuturnya.

Dalam kunjungannya di Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali, Diah Natalisa bersama rombongan Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB diterima Wadir Lantas Polda Bali, AKBP DJoni Widodo didampingi pejabat utama Ditlantas Polda Bali. (WDY)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018