Badung (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, memromosikan Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung, sebagai desa wisata melalui kegiatan Krida Olahraga di desa setempat yang diikuti ribuan pegawai dan masyarakat Badung.

"Kegiatan Krida Olahraga di desa ini, selain untuk memeriahkan HUT ke-9 ibukota Badung "Mangupura", juga untuk memromosikan kondisi alam Desa Bongkasa dan Bongkasa Pertiwi sebagai salah satu Desa Wisata yang sedang kami kembangkan," ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, di desa setempat, Jumat.

Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan dalam kondisi hujan tersebut dimulai dari titik start di depan Wantilan Pura Ayun, Banjar Tanggayuda, Bongkasa yang menyusuri Jalan Raya Bongkasa menuju objek wisata "Bali Swing" di Desa Bongkasa Pertiwi.

Objek wisata "Bali Swing" yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara tersebut menyediakan rekreasi ayunan dengan pemandangan suasana alam pedesaan serta aliran Sungai Ayung.

Sesampainya di Bali Swing, Wabup Suiasa yang dalam kesempatan tersebut didampingi Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, Camat Abiansemal bersama sejumlah Muspida Badung melakukan kegiatan pelepasan burung sebagai wujud pelestarian alam atau "pro environment".

Wabup Suiasa menjelaskan, dipilihnya Desa Bongkasa dan Bongkasa Pertiwi sebagai tempat jalan santai Krida Olahraga tersebut sebagai salah satu wujud sinergitas dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan.

"Ini juga kami manfaatkan sebagai ajang promosi bahwa Desa Bongkasa dan Desa Bongkasa Pertiwi adalah wilayah yang memiliki potensi lingkungan yang layak sebagai objek wisata dan kedua desa ini akan kami kembangkan menjadi desa wisata di Badung kedepannya," katanya.

Baca juga: Bali Events Calendar 2018

Ia menambahkan, kegiatan tersebut digelar juga sebagai bukti kepedulian dan cinta terhadap alam serta lingkungan yang sesuai dengan prinsip dasar pembangunan Badung yaitu, pelestarian lingkungan.

"Kami ingin membangkitkan kembali motivasi dan kesadaran jajaran pemerintah daerah dan masyarakat secara langsung maupun tidak langsung untuk mengajak mereka selalu menjaga dan melestarikan lingkungan," ujar Wabup Suiasa. (ed)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018