Semarapura (Antaranews Bali) - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung menyumbangkan hasil "celengannya" untuk pembangunan bedah rumah bagi masyarakat miskin di Banjar Pundukkha Kelod Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali.
     
Wakil Bupati Klungkung Made Kasta didampingi  Kepala Desa Bunga Mekar Wayan Yasa  menyerahkan hasil "celengan" tersebut kepada warga yang berhak menerima di Banjar Pundukkha Kelod, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, bertepatan dengan memperingati Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT ke-26 Kota Semarapura  Tahun 2018,  Jumat (24/8).
   
Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, menyampaikan dana bantuan untuk pembangunan bedah rumah bersumber dari uang celengan yang dikumpulkan dimasing-masing OPD. Para pegawai di lingkungan Pemkab Klungkung diajak menyisihkan sebagian kecil pendapatan atau rejekinya untuk dapat berbagi kepada sesama. 
   
Kurang lebih satu bulan, uang celengan yang dikumpulkan dimasing-masing OPD selanjutnya dipecahkan bersama-sama saat puncak peringatan Hari Puputan Klungkung ke-110 dan HUT Kota Semarapura ke-26 di lapangan Puputan Klungkung, 28 April lalu. Dari semua celengan yang dipecahkan terkumpul dana sebesar Rp 87 juta. 
   
"Bantuan bedah rumah ini kita utamakan bagi warga kurang mampu, berdasarkan hasil penjanjagan kami kelapangan bersama tim," ujarnya.
   
Selain itu, pejabat asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini juga menyerahkan bantuan hasil celengan termin ketiga kepada I Ketut Munduh (67) di Dusun Kutapang Kauh, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida. "Semoga bantuan ini bisa lebih bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima," harapnya
   
Sementara itu, Kepala Desa Bunga Mekar Wayan Yasa meyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran OPD Pemkab Klungkung atas bantuan yang diberikan kepada warganya. 
   
Menurut Wayan Yasa, selama ini warganya Made Sueca bersama istrinya menempati sebuah gubuk tua dengan kesehariannya bekerja serabutan.

"Terima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan kepada warga kami," ucapnya.
   
Ucapan terima kasih juga disampaikan Made Sueca seusai menerima bantuan. "Terimakasih kepada staf Pemda Klungkung yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan bedah rumah ini," ujarnya.  (*)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018