Badung (Antaranews Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, mengajak penggemar otomotif dari berbagai komunitas untuk menjaga kebersamaan dan rasa kekeluargaan untuk mewujudkan Bali yang asri dan lestari.
     
"Kebersamaan yang terjalin dengan baik dapat menjadi pengikat atas keberadaan anggota berbagai kelompok pecinta otomotif di Bali," ujarnya saat menghadiri Hari Jadi Perkumpulan dan Pencinta Mobil Perang Amerika, Bali Wyllis Club di Puspem Badung, Kamis.
     
Dalam kegiatan yang dihadiri Penasihat Bali Wyllis sekaligis Wagub Bali terpilih, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace, veteran Denpasar dan Badung serta para penggemar otomotif sebagai Bali itu, Wabup Suiasa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar pecinta otomotif. 
     
"Kegiatan ini tidak hanya untuk bersilahturahmi, tapi juga bermanfaat untuk menjalin tali persaudaraan dan kebersamaan. Apalagi kegiatan juga dikemas dengan bakti sosial, penanaman pohon dan membantu korban gempa di Lombok," katanya.
     
Ia menambahkan, dengan hadirnya para veteran dalam kegiatan itu, maka menunjukkan bahwa para anggota Bali Wyllis Club juga memiliki komitmen dan upaya untuk menjaga rasa dan tetap berkarya dalam melanjutkan cita-cita bangsa.
     
Penanggung jawab Bali Wyllis Club, Cok Ace, mengatakan, keberadaan perkumpulan motor maupun mobil-mobil tua di Bali harus tetap dipertahankan dan di lestarikan. 
     
“Saya harap kedepannya para pecinta dan penghobi serta seluruh anggotanya perkumpulan otomotif dapat memikirkan bagaimana hobi ini bisa menghasilkan sesuatu, hobi bisa berjalan selaras dengan kehidupan para anggotanya,” katanya.
     
Menurut Cok Ace, kehadiran para veteran dalam kegiatan Hari Jadi Perkumpulan dan Pencinta Mobil Perang Amerika, Bali Wyllis Club juga telah memberikan semangat bagi generasi penerus. 
     
“Kami mengucapkan terima kasih kepada para legium veteran yang telah memberikan nilai-nilai dan arti bagi kemerdekaan bagi kita semua,” katanya.
     
Ketua Panitia kegiatan, Agung Ngurah Suparta mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memberikan tempat dalam pelaksanaan kegiatan hari jadi tersebut. 
     
“Hal yang sangat kami rasakan adalah betapa menyatunya para anggota Wyllis Club dan pemerintah. Hal itu tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kami sebagai anggota perkumpulan Bali Wyllis," ujarnya.
     
Ia berharap, kedepannya para anggota Bali Wyllis juga dapat berperan dan mendukung program-program pemerintah melalui berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial.
     
"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial saja namun akan terus dapat terjaga dan terbina untuk keajeg Bali dan NKRI,” ujarnya. 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018