Mangupura (Antaranews Bali) - Pengurus Desa Wisata Tinggan, Pelaga, Kabupaten Badung mendapatkan pelatihan sumber daya manusia melalui program solusi bisnis unggulan dari BCA.

"Pelatihan kami berikan adalah dalam upaya meningkatkan layanan standar bagi pengurus desa wisata kepada 25 orang selama dua hari hingga Minggu (19/8)," kata Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar di Plaga, Badung, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan pihaknya menyadari bahwa pelatihan penting untuk dilakukan, sebagai bahan pengembangan diri bahkan sebagai bahan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pengurus desa binaannya, salah satunya bagi pengurus Desa Wisata Tinggan. 

Melalui kegiatan tersebut, Ira berharap agar para perwakilan Desa Wisata Tinggan memiliki standar dalam memberikan pelayanan, baik ke wisatawan lokal maupun mancanegara

Pelatihan standar layanan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pengurus Desa Wisata Binaan BCA dapat memahami peran dan tanggung jawab setiap orang dalam memperkuat rantai layanan yang dapat mendukung kepuasan pelanggan dan keberhasilan desa. 

Pelatihan ini juga sekaligus dilaksanakan dalam rangka partisipasi serta fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah. 

"Guna mengikuti laju perubahan zaman, kekuatan sumber daya manusia merupakan aset utama yang menjadi penggerak, khususnya untuk menumbuh kembangkan sebuah desa. Karenanya, kami berinisiatif untuk memajukan Desa Wisata Tinggan melalui kualitas sumber daya manusia yang ada demi memajukan desa wisata itu," ujarnya. 

Pihaknya berkeyakinan bahwa dengan terjaminnya kualitas SDM, maka pariwisata daerah di Bali akan semakin didukung oleh produk dan layanan lokal yang mampu dikenal kalangan luas bahkan oleh wisatawan mancanegara. Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan pelatihan untuk membekali para pengurus desa di sejumlah desa di Indonesia.

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018