Denpasar (Antaranews Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menggunakan ajang Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) untuk berpamitan dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat setempat selama 10 tahun kepemimpinannya.

"Telah banyak program kita luncurkan dan dirasakan oleh masyarakat. Dari pengentasan kemiskinan hingga infrastruktur. Saya harap hasil pembangunan 10 tahun ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Bali," kata Pastika dalam ajang PB3AS itu, di Denpasar, Minggu.

Ajang PB3AS ini menjadi kesempatan terakhir Pastika bertatap muka dengan masyarakat secara langsung karena masa jabatannya akan berakhir 29 Agustus mendatang. Untuk kesempatan berikutnya mungkin dia datang dan berorasi dalam kapasitasnya sebagai masyarakat biasa.

Saat berorasi, Pastika mengatakan menyadari selama 10 tahun kepemimpinannya sebagai Gubernur Bali, tidak lepas dari kekurangan, sehingga ia berharap Gubernur Bali terpilih bisa melanjutkan dan memperbaikinya.

Pastika juga menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga program Bali Mandara jilid 1 dan 2 bisa berjalan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Mantan Kapolda Bali itu menambahkan bahwa tujuan diadakan forum PB3AS adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat Bali.

"Orang Bali terkenal koh (enggan) ngomong, jadi saya siapkan podium ini agar masyarakat terbiasa menyampaikan kritik, saran serta unek-unek mereka. Untuk dilihat, Anda harus berdiri, dan agar didengarkan, Anda harus bicara," ucapnya. (ed)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018